58 Jamaah Haji Indonesia Masih Dirawat di RS Arab Saudi

Image
Friday, 13 October 2017 | 01:40:53 WIB 534

Nusapos.com-Setidaknya ada 58 jamaah haji yang dinyatakan belum layak terbang. Kondisi penyakit mereka beragam, sehingga banyak pertimbangan untuk para jamaah itu menaiki pesawat. "58 jamaah haji itu, berada di Mekkah sebanyak 25 orang, Jeddah 7 orang, dan di Madinah 26 orang," jelas Kapuspin Kemenag, Mastuki, Rabu (11/10) malam.

Jamaah yang masih sakit, lebih lanjut ia paparkan, belum diperbolehkan pulang lantaran belum mendapatkan izin untuk keluar dari rumah sakit karena masih perawatan. "Kalaupun sudah mendapatkan izin keluar rumah sakit, harus mendapatkan izin dari dokter bandara apakah dia layak terbang atau tidak. Kemudian bisa juga layak terbang, namun belum ada seat," jelas Mastuki seperti dilansir republika.co.id.

Jamaah sakit di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS), kondisi penyakitnya variatif, tapi semuanya dianggap belum layak terbang. Lalu DPR merasa prihatin dengan jumlah jamaah yang wafat, meningkat 90 persen.

"Jumlah wafat jika di lihat jumlahnya memang naik 90 persen, namun dari sisi presentase ini terpaut sedikit dengan tahun lalu. Karena jumlah jamaah tahun ini kan bertambah 52 ribu orang," tutup Mastuki.


Sumber : parasriau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Internasional
rohul

25 JCH Lagi Belum Lakukan Pelunasan

1 tahun yang lalu 444
Post
rohul

Tahun Ini Biaya Haji Dengan Rupiah

1 tahun yang lalu 532
Post
rohul
Post
rohul
Post
Nasional

Permainan Tradisional Egrang

1 tahun yang lalu 622
Post
Riau
Post
Nasional
Post
Nasional
Post
Nasional

Harga Minyak Dunia Kembali Turun

1 tahun yang lalu 724
Post
Nasional