WABUP PIJAY: POLA PIKIR PEMUDA HARUS KEARAH POSITIF DAN BENAR

Image
Tuesday, 19 December 2017 | 21:20:07 WIB

Aceh Pidie(nusapos.com)-Selasa  19 Desember 2017 pukul 09.15 Wib, bertempat di Aula I Setda Kabupaten  Pidie Jaya Komplek perkantoran Bupati Cot Trieng Pemkab Pidie Jaya Gampong Manyang Cut Kecamatan  Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, telah dilaksanakan kegiatan Pertemuan Pemuda SeKabupaten Pidie Jaya, Tema "Pemuda Adalah Sumber Daya Potensial  Dalam Pembangunan Kabupaten Pidie Jaya" , yang dihadiri  230 orang.


Yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,Wakil Bupati Pidie Jaya, Sa'id Mulyadi SE, M.Si.‎Kapolres Pidie diwakili oleh Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, SIK. Plt Sekda Pidie Jaya, Drs. Abd. Rahman, SE, MM.

Kadisporapar Pidie Jaya, Rusli, M.Pd, Dosen Fak Ekonomi Unsyiah, Muklis Yunus, SE. M.Si,Para Ketua Pemuda Se Kab Pidie Jaya


Narasumber  Pemberi Materi,Plt Sekda Pidie Jaya, Drs. Abd. Rahman, SE, MM.Materi Peran Pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Pidie Jaya.Dosen Fak Ekonomi Unsyiah, Muklis Yunus, SE. M.Si.Materi : Peran Pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Pidie Jayadan  Laporan Ketua Panitia oleh Kadisporapar Pidie Jaya, Rusli, M. Pd.


Sambutan sekaligus membuka Acara Pertemuan Pemuda Se Kabupaten Pidie Jaya oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Sa'id Mulyadi SE, M.Si melalui Media Nusa pos mengatakan Syukur alhamdulillah kita ucapkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan nikmat Nya kepada kita sekalian dimana pada hari ini kita masih diberikan kesehatan lahir dan batin serta kesempatan sehingga kita kembali dapat bertatap muka pada acara pembukaan kegiatan Workshop Pertemuan Pemuda Tahun 2017.


Pelaksanaan pertemuan Pemuda Se Kabupaten Pidie Jaya tahun 2017 ini terlaksana atas dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dan partisipasi dari masyarakat terutama para pemuda dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya dengan tema pemuda adalah sumber daya potensial dalam pembangunan dan mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pidie Jaya,imbuhnya.


Tema tersebut mengandung pesan bahwa Pemuda merupakan sumber daya yang sangat potensial yang perlu dilibatkan dalam proses pembangunan Global baik dalam pembangunan fisik maupun pembangunan mental karena pemuda yang akan menyambut tongkat estafet dalam langkah menuju Pidie Jaya yang berdaya saing dan bermartabat.


Saat ini Indonesia telah memasuki era baru dalam komunitas ASEAN yang meliputi komunitas keamanan ekonomi dan sosial budaya Kabupaten Pidie Jaya adalah bagian dari negara Republik Indonesia turut serta berperan dalam terbentuknya komunitas ASEAN semacam ini, arus komoditi dan informasi akan semakin leluasa masuk sehingga hal ini menjadi bagian dari tantangan sekaligus kesempatan ke depan bagi Pemuda Kabupaten Pidie Jaya kita harus bisa berjaya dalam era ini dengan tidak kehilangan identitas dan jati diri kita,katanya.


Tantangan baru ke depan untuk Kabupaten Pidie Jaya ini khususnya untuk para pemuda pidi Jaya harus kita antisipasi tembak yang kita usul ini merupakan bagian dari antisipasi kita tentang peran pemuda ke depan untuk membawa pidi Jaya ini semakin Jaya di masa mendatang kita perlu mempersiapkan orang muda untuk bisa berdaya saing dalam menghadapi globalisasi yang terus berjalan.


Oleh karena itu kita harus mempersiapkan kemampuan dan skill para pemuda di segala bidang dari setiap Ploso Kabupaten Pidie Jaya untuk bisa bersaing dan memenangkan persaingan tanpa kehilangan akar budaya dan jati dirinya untuk itu diharapkan para pemuda harus menguasai keilmuan dan pengetahuan baik dalam hal teknologi teknik dan perekonomian serta diiringi oleh ilmu aqidah sebagai pengontrol sehingga pola pikir Pemuda selalu berada dalam jalur yang benar.


Kita mendorong dan aktif mempersiapkan orang muda untuk memasuki atau menjadi wirausaha menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan untuk orang lain memutar perekonomian di Kabupaten Pidie Jaya dan memajukannya menjadi wirausaha adalah profesi terhormat yang membawa kemakmuran.


Sumber : Zoni Jamil

Laporan : -

Editor : Red


loading...