Ditunjuk Jadi Pj Bupati Inhil, Ini yang Akan Dilakukan Rudyanto

Image
Wednesday, 14 February 2018 | 08:52:49 WIB

PEKANBARU (nusapos.com) - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Riau Rudyanto, yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya siap ditempatkan di mana saja dan menjalankan tugas sebagai pimpinan di daerah.

Rudyanto mengatakan, ia akan menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Inhil dan menjalankan program yang telah disiapkan oleh Bupati HM Wardan sebelumnya. Ia hanya menjalankan tugas 5 bulan ke depan, sampai habis masa cuti HM Wardan pada 23 Juni 2018.

"Saya hanya menjalankan sementara, sebagai ASN tentu harus menjalankan tugas dengan baik. Apa yang menjadi program dari Pemerintahan pak Wardan kita jalankan, karena pembangunan tidak boleh berhenti," ujar Rudyanto.

Menurut mantan Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setdaprov Riau itu, dirinya telah dipanggil oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, terkait dengan penunjukan dirinya sebagai Pj Bupati Inhil. 

Dan Gubernur telah menyampaikan tugas-tugas yang akan dijalani selama menjabat sebagai Pj Bupati Inhil. Salah satunya adalah mensukseskan Pilkada Riau dan Pilkada Inhil pada tanggal 27 Juni mendatang.

"Selain pembangunan tetap jalan di Inhil, tugas saya tentu masih banyak. Terutama dalam mensukseskan Pilkada Riau dan Inhil, agar berjalan aman dan lancar. Menjaga netralitas ASN pada Pilkada nanti, jangan sampai ASN berpolitik, kita harus menjaga netralitas, agar situasi Pilkada terjaga dan kondusif," kata anak pendiri dan tokoh PPP Riau, almarhum H Abdul Kadir Abbas SH ini.

Lebih jauh dikatakannya, selama memimpin Inhil lima bulan ke depan, ia akan merangkul seluruh komponen masyarakat Inhil. Mulai dari ASN, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan masyarakat Inhil, yang berada di seluruh Kecamatan.

"Inhil kabupaten yang luas. Dengan pulau-pulau yang tersebar, termasuk Kecamatan dan desa-desa yang cukup luas juga kondisi alamnya. Tentu kita harus merangkul semua kalangan, agar roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat," kata Rudyanto.

Disinggung untuk baju yang akan dipakainya saat pelantikan, Rudy mengatakan, ia telah menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk baju dan sepatu pelantikan yang akan dipakai besok.

"Insya Allah sudah, pelantikan besok dan SK-nya juga besok diserahkan," tutup Rudyanto.


Sumber : mcr

Laporan : -

Editor : Red


loading...